4 FAKTOR PENYEBAB TURUNNYA TRAFFIC TOKO SHOPEE

Bagi sobat yang berjualan online di shopee mungkin pernah merasa tokonya tiba-tiba tidak ada orderan , hal tersebut di karenakan turunnya traffic toko sobat di shopee. Pastinya hal tersebut bakan membuat sobat merasa bingung gundah gulana merana 😁 .

Bagaimana tidak, traffic yang masuk ke toko shopee kita adalah salah satu alasan yang membuat terjadinya transanksi penjualan. Apabila traffic besar maka kemungkinan besar peluang terjadinya banyak transanksi penjualan akansemakin besar juaga, Dan sebaliknya apabila Traffic toko shopee sobat turun penjualanpun biasanya ikut turun.

Untuk mengatasi hal tersebut sobat perlu melakuka analisis faktor apa saja yang menyebabkan turunnya traffic toko sobat di shopee. Untuk ini sobat bisa simak artikel ini untuk mengetahui;



4 FAKTOR  PENYEBAB TURUNNYA TRAFFIC TOKO SHOPEE.

 1. MAKIN BANYAK NYA KOMPETITOR

Mungkin ada sekali banyak hal yang menyebabkan turunnya traffic toko sobat di shopee, Namun salah satu yangpaling berdampak adalah makin banyaknya kompetitor pada prodak yang sobat jual.

Misal sobat berjualan kaos polos, logikanya seperti ini sobat pada awal membuka toko online di shopee dan berjualan kaos polos, sobat hanya memiliki kompetitor 4 orang , yang berarti ada 5 orang penjual kaos polos di shopee yang artinya dari 100% jatah traffic yang shopee berikan , para penjual kaos polos akan mendapat masing-masing traffic sebanyak 20% apabila di bagi rata (missal contoh saja). yang berarti apabila ada 10 penjual kaos polos di shopee pada sekarang ini maka masing-masing akan mendapatkan 10% dari traffic apabila di bagi rata. 

Hal tersebutlah yang menjadi penyebab turunnya traffic toko online sobat di shopee, untuk memenangkan persaingan terbut sobat harus pintar-pintar dalam menyesun strategi promosi agar traffic sobat kembali naik dan penjualan sobat di toko online shopee menjadi laris kembali.

2. ALGORITMA SHOPEE YANG BERUBAH

Perlu di ketuhui sobat bahwasannya alogaritma dari shopee kapan saja bisa berubah, kita sebagai user bahkan kita bisa di sebut orang yang numpang berjualan di shopee, tidak dapat membatasi hal tersebut , namun sebaliknya kitalah yang harus menyesuaikan dengan alogaritma shopee agar bisa tetap eksis berjualan di shopee.maka dari itu sobat perlu mempelajari serta melakukan analisis terhadap alogaritma dari shopee.

3. OPTIMASI JUDUL PRODUK YANG KURANG MAKSIMAL

Judul produk yang tidak di optimasi sesuai dengan kata kunci yang tepat serta tidak relevan akan membuat produk sobat tidak di temukan di mesin pencarian shopee, untuk itu sobat perlu melakukan resit dan membuat judul produk sobat relavan dengan produk yang sobat jual. Apalagi saat ini shopee telah merubah kebijakan dari yangtadi nya judul produk maksimal hanya 100 karakter huruf ,sekarang sobat bisa membuat judul dengan jumlah huruf sebanyak 255 karakter.

Hal tersebut membuka peluang untuk sobat menyasar banyak kata kunci yang relevan dengan produk yang sobat jual di shopee. coba lakukan optimasi kata kunci pada produk sobat untuk meningkatkan traffic toko sobat di shopee.

4. KURANG SHARE DAN BERIKLAN PRODUK

Untuk tips yang terakhir ini adalah termasuk cara yang tidak boleh di lewatkan yaitu melakukan aktifitas share produk sobat , sobat bisa , melakukan share produk sobat ke akn sosial media sobat , bahkan sobat bisa membayar influencer untuk mengenalkan produk sobat lebih luas lagi.

Jangan lupa juga untuk beriklan di shopee karena tidak di pungkiri bahwasanya pihak shopee pun adalah sebuah perusahaan yang melakukan bisnis, jadi logika begini sobat kira-kira seller yang membayar dan yang tidak membayar kepada shopee melalui fitur iklan shopee manakah yang lebih mereka prioritaskan ? tentunya pasti yang berbayar kan. nah untuk itu sesekali sobat harus beriklan di shopee untuk meningkatkan traffic toko sobat di shopee.

Selain itu beriklandi shopee juga akan menaikan posisi produk sobat yang pasti akan menambah kunjungan ke produk bahkan toko online sobatdi shopee.

Nah, itu dia sobat "4 FAKTOR  PENYEBAB TURUNNYA TRAFFIC TOKO SHOPEE " hindari hal tersebut dan lakukan hal yang sebaliknya agar traffic toko sobat di shopee tidak turun.

Baca juga :

Posting Komentar

0 Komentar